Mengatasi Fingerprint Xiaomi Note 3 Tidak Bekerja

      
sumber: www.xiaomitoday.com

         Akhir-akhir ini mungkin menjadi perbincangan hangat bagi pengguna Xiaomi Note 3 yang mengalami bug pada faslitas Fingerprintnya. Dari beberapa forum Xiaomi yang ada di internet, banyak yang menanyakan cara memerbaiki bug fingerprint. Kasusnya kurang lebih seperti ini, saat akan masuk ke opsi Add Fingerprint dari menu Lock screen & password ponsel selalu kembali lagi ke awal dari menu Pengaturan. Saya juga sempat bingung mau melakukan flashing Xiaomi Note 3 ini, karena pengalaman dulu yang pernah mengalami brick (mati total) karena gagal flashing Xiaomi Redmi 1 dan akhirnya saya serahkan ke konter dengan membayar 200rb untuk perbaikan; waaww....
      Setelah saya cari-cari tentang cara flashing Xiaomi Note 3 ini, saya coba mempraktekkannya. Namun, tidak ada yang berhasil mulai dari metode OTA Update hingga Fastboot Mode. Kemudian, saya coba update online menggunakan MiPCSuite yang telah disediakan oleh MIUI. Akhirnya berhasil juga. Namun, firmware yang dupdate tersebut adalah MIUI versi Cina yang tidak ada Bahasa Indonesia dan GApps (Google Applications seperti Playstore, dsb.), maklum di Tiongkok, GApps dilarang. Akan tetapi, kamu bisa menambahnya sendiri. 
          Firmware yang terdapat bug pada fingerprint yaitu MIUI versi 7.1 dan versi terbaru saat ini adalah MIUI versi 7.2 yang ada perbaikan pada versi sebelumnya. Untuk cara update, silakan ke link ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Fingerprint Xiaomi Note 3 Tidak Bekerja"

Post a Comment