Donwload Asus Flashtool >Terbaru

Untuk memflashing HP Asus menggunakan ada beberapa metode. Bisa langsung di HP-nya atau menggunakan PC. Pengguna HP Asus tidak jarang upgrade atau downgrade langsung di HPnya karena lebih mudah dan simpel. Namun, upgrade atau downgrade firmware yang langsung di HP terbatas pada HP yang kondisinya tidak bootloop. Pada HP Asus yang kondisinya bootloop maka diperlukan PC untuk flashingnya.

Dalam proses flashing HP Asus, saya terkadang menggunakan salah satu dari dua metode. Kedua metode tersebut adalah
1. menggunakan command prompt (CMD).
2. menggunakan software Asus Flash Tool.
Metode yang lebih mudah dari dua tersebut adalah dengan menggunakan Asus Flash Tool. Dengan Asus Flashtool secara singkatnya kita hanya perlu memasukkan firmware lalu klik tombol untuk memulai proses flashing. Namun yang perlu kalian tahu di sini adalah bahwa tidak semua firmware yang disediakan official Asus sendiri kompatibel dengan metode flashing lewat PC. 

Asus telah menyediakan software Asus Flash Tool dengan beberapa versi. Versi paling awal adalah V1.0.0.7. Lalu Asus Flash Tool pada 1.0.0.45 ada penambahan dukungan untuk tipe-tipe HP Asus terbaru. Berbeda pada versi 1.0.0.45, pada versi 2.0.1 perubahan cukup besar terjadi, yaitu dalam proses flashing perlu mengaktifkan USB debugging. Otomatis HP yang bootloop tidak bisa diflashing dengan Asus Flashtool versi tersebut. Pada versi 2.0.1 juga berganti nama menjadi Zenfone Flash Tool

Di sini, saya hanya membagikan dua versi di bawah ini karena ada perbedaan yang signifikan dan kompatibilitas yang tinggi pada tipe HP Asus terbaru.

 

You may like these posts