IMEI Permanen Oppo Neo 3 (R831K) *Tested by Robot Bambu

sumber: tokopedia.com
       

        Masalah IMEI pada ponsel, khususnya ponsel Android, karena yang akan kita bahas ke depan adalah Android, bukanlah hal yang sepele. Karena apabila IMEI invalid, null, 0 (nol), dan sebagainya, maka sinyal jaringan seluler tidak akan muncul walaupun kita berada pada jangkauan sinyal.  Namun begitu, ada juga ponsel dengan IMEI 0 (nol) tetap muncul sinyal, seperti pada Andromax C2 Old yang sudah diunlock dan saudara-saudaranya. Selain itu, ada aturan ketat yang melarang mengguanakan IMEI berbeda dengan yang dikeluarkan oleh pabriknya.
       Status IMEI invalid yang terjadi setelah ponsel dilakukan format atau direct eMMC. Sebelumnya saya menggunakan mobileuncle untuk mengisi kembali IMEI yang hilang dengan hasil backup-an IMEI dari ponsel lain yang dual GSM. Namun IMEI tersebut tidak bersifat permanen, karena jika ponsel direset pabrik maka IMEI kembali hilang. Setelah mencari-cari di internet saya akhirnya menemukan tutorial mengembalikan IMEI Oppo Neo 3 secara permanen dari arahmatharh.blogspot.com.
Akan tetapi, saya selalu gagal memflashinya dengan muncul notifikasi "4032". Kemudian saya cari-cari kembali mengatasinya. Alhamdulillah, akhirnya proses flashing yang sebelumnya gagal bisa diatasi dengan sedikit mengedit file scatter. Saat itu saya menggunakan Flashtool versi 3.
NVRAM           ZS    4Shared
Flashtool 3      OFC

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "IMEI Permanen Oppo Neo 3 (R831K) *Tested by Robot Bambu"

  1. mantaff gan.... thank atas back linknya.... semoga bermanfaat

    ReplyDelete