Solusi "1004: Unknown error..." dan "Account application area..." pada Mi Unlock

Cara mengatasi "1004: Unknown error..." dan "Account application area..." pada saat UBL dengan Mi Unlock
Kebutuhan akses Unlock Bootloader (UBL) sangatlah penting bagi sebagian user. Pada ponsel Xiaomi Redmi Note 8 Pro (Begonia) yang saya tangani ini, perlu UBL untuk flashing ke ROM global. Maklum, HP ini dibeli di Cina dan menggunakan ROM Cina, sehingga perlu UBL agar bisa diflashing ke ROM global.

Dalam beberapa kasus, UBL dianggap penting bagi para opreker karena merupakan langah awal agar ponsel bisa di-custom ROM atau modifikasi software lainnya. 


Proses UBL pada ponsel Xiaomi hingga artikel ini dibuat, memerlukan waktu 168 jam (7 hari). Saya rasa tidak sulit bagi kalian untuk mengikuti tutorial yang disediakan di website resmi atau referensi lainnya. Namun, seperti yang saya alami ini, saya baru saja mengalami error "1004: Unknown error. Try again later" dan "Account application area query failed. Please try again later". Saya sempat kebingungan atas masalah itu, karena proses UBL di Redmi Note 10 sebelumnya tidak mengalaminya dan lancar-lancar saja. Cari-cari solusinya di forum Xiaomi, XDA, dan Youtube tidak menemukan solusinya. Akhirnya saya mencoba-coba sendiri.

Ternyata solusinya sangatlah mudah, saya mengganti koneksi internet pada laptop saya dari Wifi ISP ke Hotspot ponsel. Akhirnya, proses UBL bisa berjalan normal. Seperti itulah solusinya. Mudah kan? 

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>