Aplikasi Keyboard Test portable; mudah dan tanpa instal

Aplikasi untuk cek kondisi keyboard dan mouse pada laptop maupun komputer.
Aplikasi ini berguna sekali bagi kita yang ingin mengecek kondisi keyboard dan juga mouse pada laptop maupun komputer desktop. Tidak hanya berguna bagi kaum teknisi, namun juga orang umum. Mungkin karena penggunaannya yang mudah, jadi orang awam dapat menggunakannya tanpa bantuan para teknisi.

Kerusakan pada keyboard ditandai dengan adanya satu atau beberapa tombol yang tidak berfungsi normal. Kerusakannya seperti tombol tidak merespon, menekan-nekan sendiri, dan sebagainya. Kerusakan pada keyboard terkadang muncul seperti kerusakan parah, kalau kebetulan yang bermasalah adalah tombol yang penting, misalkan tombol delete yang mencet terus. Tombol delete pada sebagian brand digunakan untuk masuk bios. Jadi kalau tombol delete mencet terus maka saat PC dihidupkan tidak akan booting ke sistem operasi. Jika sudah menemukan hal tersebut di keyboard, maka keyboard dipastikan sudah rusak dan perlu diganti. Maksud diganti ya diganti semuanya, bukan tombol yang bermasalah saja yang diganti.

Saya pernah mencoba memperbaiki keyboard laptop yang beberapa tombolnya tidak berfungi dengan cara melepas semua tombolnya, lalu membersihkan dan memasangnya kembali. Namun hal itu ternyata tidak berpengaruh, karena setelah saya cek beberapa tombolnya tetap tidak berfungi. Saya juga pernah menanyakan tentang apakah keyboard dapat diperbaiki atau tidak pada salah satu orang yang berkecimpung di dunia jual beli laptop. Tidak hanya menjawab dengan kata-kata, dia juga menunjukkan kepada saya tumpukan keyboard laptop yang kondisinya rusak. Dia pun menjawab kalau keyboard laptop tidak bisa diperbaiki.

Di sisi ekonomi, banyak keyboard laptop dengan kualitas KW di di kisaran harga  Rp70.000. Memeang build quality-nya tidak sebagus aslinya, namun cukup dan awet. Tapi tergantung penggunaan dan keberuntungan juga sih. Rata-rata penjual juga memberikan garansi, ada yang 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, atau bahkan lebih. Tinggal keterampilan kita untuk memasang.

Saya kira sudah terlalu panjang lebar, karena di sini saya akan membagikan aplikasi tes keyboard yang sering saya pakai hingga saat ini. Silakan

Berikut ini adalah contoh tes pada keyboard yag bermasalah menggunakan aplikasi tersebut.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>