Remove Micloud Redmi Note 4 Mediatek tanpa UBL *tested

    Redmi Note 4 chipset mediatek ini memiliki ciri 2x6 lubang speaker di bagian bawah. Untuk fashing smartphone ini diperlukan Unlockbootloader (UBL). Jadi Redmi Note 4 ini harus di-UBL terlebih dahulu sebelum flashing. Hal ini yang sering menjadi masalah bila posisi smartphone belum di-UBL namun ada masalah dengan software seperti bootloop, lupa pola, dan sebagainya. Karena proses UBL smartphone harus dalam keadaan normal.
    Setelah reset pabrik atau flashing ulang, Redmi Note 4 Mediatek mengharuskan masuk akun micloud kembali yang sebelumnya dipakai. Kalau yang masih ingat akun dan passwordnya itu tidaklah menjadi masalah karena bisa langsung masuk saja. Lalu bagaimana jika sudah lupa atau memang tidak tahu karena mungkin beli second?
    Untuk masalah ini kalian tidak perlu khawatir, karena ada solusinya. Saya telah mencoba remove micloud pada Redmi Note 4 Mediatek yang statusnya belum UBL dan MIUI 10. Saya rasa di MIUI 8 dan 9 juga bisa... bisa kalian coba sendiri, santai... aman-aman saja kok.
Kalian lebih dahulu download perlengkapannya di bawah ini.
3. Firmware RN 3 MTK MIUI 9.5 atau hanya pakai scatter.txt saja.
Firmware tersebut tidak untuk flashing, namun hanya alat bantu identifikasi chipset MT6797 (chipset yang digunakan Redmi Note 4 Mtk). Sebenarnya kita hanya perlu file scatter-nya saja. Namun pas saya coba, gagal.

Tutorial
1. Instal drivernya lalu buka flashtool.
2. Pada Scatter-loading cari file scatter.
3. Masuk ke tab format.
4. Checklist pada Manual Format Flash.
5. Pada kolom BEGIN ADDRESS[HEX] isi dengan 0x6a88000
6. Pada kolom FORMAT LENGTH [HEX] isi dengan 0xd78000
7. Lalu tekan Start.
8. Tekan dan tahan volume down sambil koneksikan RN4 Mtk ke PC. Maka proses berjalan dan 3 detik proses selesai. Kemudian bisa nyalakan kembali.

Jangan nyalakan internet dulu ya.... Karena di beberapa kasus, micloud masih nyangkut setelah tersambung ke internet. Untuk itu, diperlukan tahap selanjutnya.
Unduh dahulu file di bawah ini.

Tutorial
1. Instal driver adb
2. Setelah itu ekstrak file Mi Account Bypass. Kami sarankan nonaktifkan antivirus terlebih dulu, karena file terdeteksi sebagai virus.
3. Buka file Mi Adb Bypass Tool.exe
4. Checklist pada Check Device.
5. Aktifkan USB Debugging pada RN4 (Masuk Tentang Ponsel - klik 7 kali pada MIUI - Masuk setelan tambahan - aktifkan USB Debugging)
6. Konksikan RN4 ke PC.
7. Pada program di PC, klik Do Job, maka ada notifikasi izin akses di smartphone. Tekan saja lanjutkan.
8. Checklist pada Mi Account Bypass(ADB).
9. Klik Do Job. Maka RN4 restart. Proses selesai.
Setelah melewati proses di atas RN4 aman untuk diisi akun mi lagi. Efek dari tutorial di atas adalah tidak bisa reset pabrik.


Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>