Mengatasi Sinyal Hilang Redmi 2 *tested

Masalah sinyal silang atau tidak keluar bisa disebabkan karena firmware tidak cocok, khususnya file di bagian jaringan. Pada redmi 2, biasnya ada dua file yaitu .qcn dan NON-HLOS.bin. Perbaikan atau restore file .qcn dilakukan jika redmi 2 juga bermasalah pada IMEI (IMEI hilang, null, unknown, dsb,). Namun jika hanya bermasalah pada sinyal yang tidak muncul, seperti punya saya ini, cukup flash NON-HLOS.bin. 

Langkah yang saya pakai ini sangat mudah, hanya dengan ToolKit yang saya dapatkan dari foldertips.com. Untuk menggunakan ToolKIT ini sangat mudah, cukup ketik angka 1-4 sesuai dengan kebutuhan kemudian tekan Enter, maka proses flashing modem NON-HLOS.bin akan berjalan secara otomatis.
Note:
  1. Sudah saya coba di Redmi 2 ekor 11 Kitkat. Namun ketika saya coba pakai opsi nomor 1, sinyal tetap tidak muncul. Maka saya coba dengan opsi 2 yaitu NON-HLOS.bin untuk Redmi 2 ekor 12/13/16 (ROM Kitkat) dan akhirnya sinyal mau muncul. Jadi tidak ada salahnya jika kalian coba-coba opsi 1-4 jika snyal belum mau muncul juga.
  2. Ektrak file ToolKit di luar folder (misal Local Disk (E:), Document, dll.). Karena pernah coba di dalam folder, proses flashing NON-HLOS gagal. 
  3. Matikan Redmi 2, lalu masuk ke mode fastboot.
  4. Koneksikan Redmi 2 ke PC.
  5. Ketikkan Y, lalu enter. Maka proses akan berjalan, setelah itu HP bisa dicabut.

Download
ToolKIT-R2-MIUIv1.2
Minimal_adb_fastboot_v1.4.3 Jika belum instal driver adb dan fastboot

Anda mungkin menyukai postingan ini

2 komentar

  1. mana lanjuutanya woii
    • Sudah diperbaiki
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>