Review SSD ADATA SU650 120GB

       SSD ADATA SU650 yang saya punya ini mulai saya pakai sejak 28 Maret 2019, dan hingga postingan ini dibuat masih setia dipakai untuk drive utama Laptop Lenovo Ip310 intel i5 NVidia 920M.
Dalam penggunaannya, laptop saya sering saya pakai editing, render, kadang juga live streaming multicamera dan game. Mungkin penggunaan seperti itu bisa dikatakan berat. Akhir-akhir ini saya sering pakai editing di Premiere Pro 2019 dan redering di AME 2019. Untuk game, saya pernah coba PES 2017, namun game tersebut tidak menggunakan SSD sebagai penyimpanan utama karena space yang kurang. Jadi saya pakai HDD yang ada di bagian CDROM.
       Space memori di SSD juga tidak banyak, kadang hanya 10 GB, 20 GB, dan 30 GB. Space hingga 30 GB, jarang. Maklum, Windows 10 juga sering update apalagi saya ikut program beta, jadi sering-sering ada update-an. Kadang setiap file update memakan space hingga 20 GB. Hmm.. banyak bgt. File yang saya download dari internet, dan hasil render video juga tertampung di SSD agak lama hingga saya pindahkan ke HDD.
Penggunaan keseharianpun cukup padat, siang malam laptop nyala.
Kesehatan SSD hingga Juni 2020 masih baik, kesehatan dan performa 100% kalau dicek lewat HDD Sentinel.
Demikian review singkat ini. Bagi kalian yang masih ragu-ragu tentang kualitas atau ketahanan SSD ini, semoga mendapat titik terangnya.

Baca juga

Posting Komentar