Cara Mendaftarkan Domain di Facebook

      Integritas konten di Facebook merupakan masalah serius, dan verifikasi domain merupakan satu langkah untuk memastikan hanya pemilik terverifikasi yang dapat menyunting cara tampilnya konten mereka di Facebook. Banyak aplikasi penerbitan menggunakan penyuntingan tautan untuk menyesuaikan dan membuat konten yang menarik bagi komunitas Facebook. Dalam upaya mempertahankan fungsi esensial yang melindungi integritas konten penerbit, pemilik tautan terverifikasi sekarang memiliki kemampuan untuk menghapus metadata tautan saat membuat postingan halaman tautan.
      Verifikasi Domain menyediakan cara bagi Anda untuk mengklaim kepemilikan domain Anda di Pengelola Bisnis. Dengan kepemilikan ini, Anda dapat mengontrol hak edit tautan Anda dan konten lain untuk mencegah penyalahgunaan domain Anda dan mencegah pelaku kejahatan menyebarkan informasi keliru.

1. Masuk ke Facebook Bisnis, lalu pilih akun bisnisnya. Jika belum punya, maka perlu membuat dulu dengan memilih Buat Bisnis.
2. Klik ikon di samping Pengelolaan Bisnis, lalu pilih Pengaturan Bisnis.
3. Pada Keamanan Merek, pilih Domain.
4. Klik Tambahkan, lalu ketikkan domain anda. Setelah itu klik Tambahkan Domain. Maka domain akan muncul dan perlu diverifikasi. Jika domain yang baru ditambahkan belum muncul, bisa reload/muat ulang halaman.
5. Dalam proses verifikasi ini yang membedakan antara blogger dengan wordpress. Untuk wordpress, pilih Unggah File HTML, lalu bisa ikut tutorial selanjutnya yang sudak tertera di dana. Untuk blogger, pilih Meta-tag Verification.
6. Salin meta tag lalu paste di bawah kode <head> pada template. (Tema > Edit HTML > paste meta tag di bawah <head>)
7. Kembali ke halaman Pengaturan Bisnis, lalu klik link yang ada pada langkah kedua.
8. Jika setelah klik link menuju domain atau web yang susuai permintaan, maka bisa langsung klik Verifikasi.
Sampai di sini, domain telah terdaftar di facebook. Coba cek dengan membagikan link postingan dari web atau blog ke beranda facebook. Klik pada icon "i", nanti akan tertera info halaman facebook dan WHOIS dari domain yang telah didaftarkan. Sekian, selamat mencoba...

Baca juga

Posting Komentar