Cara SUKSES Menggunakan QGDP Tool - Tested di Evercoss U50A Max

QGDP Tool termasuk tool flashing yang unik. Karena bisa untuk flashing ponsel dengan chipset MediaTek dan Spreadtrum. Untuk menggunakannya juga diperlukan password, di mana prinsip kerja ini banyak digunakan oleh vendor lain dengan tambahan sedikit perbedaan.

Saat saya menggunakan tool ini untuk flashing Evercoss U50A Max, selalu gagal. Maka saya coba menggunakan firmware dengan ekstensi .pac karena sudah biasa dengan SPD Upgrade Tool. Namun tetap ada masalah juga yaitu Bin packet’s size is too small, maybe it has been destructed SPD Upgrade Tool Error dan checking baudrate waiting. Sudah beberapa versi SPD Tool (Research Download) saya coba, dan masalah yang muncul selang-seling. Ketika pakai versi R4.0.0001 muncul masalah checking baudrate waiting sehingga proses flashing berhenti di situ saja, dan ketika versi lainnya muncul masalah Bin packet’s size is too small, maybe it has been destructed SPD Upgrade Tool Error

Setelah mengalami masalah tersebut, saya kembali mencoba dengan QGDP Tool mencari-cari solusinya. Akhirnya, proses dapat berjalan dengan normal. Tahapannya seperti di bawah ini.

Syarat: Pastikan driver MTK dan SPD telah terinstal dengan baik.

Link: 

SP Drivers V1.5

QGDP Tool

1. Masuk ke menu config.

2. Masukkan firmware yang berkestensi .CPB, lalu tekan Apply.

3. Masuk ke menu Scan port.

4. Koneksikan ponsel ke PC sambil menekan tombol boot.

5. Pada QGDP,  tekan restart, lalu scan, dan terakhir save.

6. Tekan Start. Tunggu hingga proses flashing hingga selesai. Bila  proses flashing belum berjalan, bisa cabut ponsel dulu lalu koneksikan lagi sambil menekan tombol boot.

7. Setelah selesai, bisa tekan Stop. Lalu cabut kabel USB, dan nyalakan ponsel. Jika stuck di 97 %, tidak masalah jika langsung mencabut kabel USB-nya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>