Ngeprint Lewat HP bisa untuk Semua Merek Printer


Perjalanan kemajuan teknologi sangat cepat. Banyak teknologi yang berada di sekitar kita, yang barangkali dibeli beberapa tahun lalu kini sudah bertebaran di pasaran dengan kualitas maupun harga yang menandinginya. Yang demikian lebih berasa pada barang-barang yang basisnya elektronik. Kita bisa mendapatkan barang elektronik dengan harga sama, namun fiturnya atau kualitasnya lebih baik hanya dengan selisih waktu tertentu misalnya tahun. Contohnya, pada tahun lalu membeli televisi dengan harga seharga 3 juta dengan fitur demikian. Lalu, pada waktu mendatang kita menemukan televisi dengan harga yang sama namun fiturnya lebih banyak lagi. Kurang lebih seperti itulah efek dari kemajuan teknologi.


Pada zaman sekarang ini, manusia tidak bisa dilepaskan dengan smartphone. Di samping itu, smartphone mengalami secara berkala mengalami kemajuan. Tidak hanya bisa digunakan untuk internetan, menonton video, dan menerima panggilan, namun pekerjaan keseharian manusia semakin ke depan dapat terbantu oleh fitur-fitur yang ada di smartphone. Kalian bisa membayangkan sendiri pekerjaan apa saja yang sangat membutuhkan barang berupa smartphoen ini.


Sebelumnya, printer dapat mencetak berkas setelah ada perintah dari PC melalui perantara koneksi USB. Perkembangan smartphone yang dapat digunakan untuk ngetik dan mendukung OTG, menjadikannya memiliki kemampuan untuk mencetak dokumen tanpa layaknya PC. Bahkan beberapa printer sudah dibekali fitur bluetooth sehingga dapat mencetak dokumen melalui fitur bluetooth tanpa harus menggunakan kabel lagi. Dengan ini baik smartphone maupun PC dapat terkoneksikan dengan printer dan mencetak dokumen. Jadi akan lebih memudahkan kita.

Bagi yang printer-nya belum dibekali bluetooth, maka harus menggunakan kabel, dan diperlukan sebuah aplikasi untuk mencetak melalui smartphone. Produsen sebenarnya telah menyediakan aplikasi untuk printer yang mereka buat agar dapat mencetak melalui smartphone. Namun, kita pastinya ingin yang lebih kan. Dengan hanya satu aplikasi tapi dapat digunakan untuk semua printer. Aplikasi yang dapat melakukan hal tersebut barnama PrinterShare.

Kekurangan PrinterShare adalah berbayar, kira-kira 20 ribuan pas saya beli dan diperkirakan harganya akan naik. CUkup satu kali beli untuk satu akun google. Aplikasi ini support printer model lama atau yang belum didukung koneksi bluetooth seperti Canon ip2770 dan Epson L120. Saya memutuskan membeli aplikasi ini dan menggunakannya untuk mencetak berkas di printer Epson L120. Kita tinggal koneksikan printer dengan smarphone dan berkas siap dicetak. Saat pertma kali meng-install aplikasi ini membutuhkan koneksi internet untuk mengnduh drriver printer yang terkoneksi.
Dalam aplikasi ini ukuran F4 menggunakan nama American Foolscap

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>