Transfer saldo LinkAja ke DANA - TANPA BIAYA ADMIN

Layanan dompet elekttronik semakin menjadi kebutuhan kita. Dengan hanya menggunakan smartphone kita dapat menyimpan uang kita hingga jutaan dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Dompet digital yang populer saat ini di antaranya DANA, OVO, LinkAja, dan GoPay. Pastinya setiap dompet digital punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. 

LinkAja yang merupakan layanan keuangan digital dari Telkomsel dan anggota Badan Usaha Milik Negara sebenarnya telah diberikan fasilitas gratis transfer. Namun gratis tranfer tersebut hanya di lingkup bank plat merah atau mereka sebut Himpunan Bank Milik Negara yaitu Bank BTN, BNI, Mandiri, dan Bank BRI. Dengan begitu maka untuk transfer ke bank lainnya akan dikenai biaya admin sebesar Rp6500,-, termasuk juga transfer dari LinkAja ke DANA.

DANA adalah dompet digital yang berpartner dengan marketplace Bukalapak. Ada beberapa cara yang yang difasilitasi dari pihak DANA untuk mengisi saldo bagi para membernya. Sebagai partner-nya, Bukalapak juga memfasilitasinya. Bukalapak menyediakan fasilitas isi saldo DANA dengan berbagai cara, ada yang berbayar ada yang gratis. Berita baiknya, kini juga dapat dilakukan dengan LinkAja dan tanpa biaya admin alias gratis.

Tutorial

1. Buka aplikasi Buakalapak.

2. Pada menu Akun klik logo DANA.

3. Klik menu Tambah lalu pilih DANA.

4. Ketikkan atau pilih nominal pengisian saldo. Note: Untuk akun LinkaAja yang statusnya Full Service mentrasfer hingga Rp10.000.000,-

5. Pilih metode pembayaran dengan LinkAja, lalu klik Bayar.

6. Masukkan Nomor LinkAja dan PIN, lalu klik Lanjutkan. Setelah itu akan ada SMS verifikasi masuk.

7. Masukkan kode verifikasi, lalu tekan Lanjutkan. Maka saldo akan masuk ke akun DANA.

 

Tutuorial di atas dilakukan dengan aplikasi. Adapun jika menggunakan website, caranya tidak jauh berbeda.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>