Cara Bypass iCloud iOS 12-14 Free Untethered, Mudah dan Gratis

Cara Bypass iCloud iOS 12-14 bebas reboot dan reset. Cara melewati Hello Screen iPhone tanpa perlu iCloud.

Yang ada di tangan saya ini adalah iPhone 7 yang sebelumnya lupa passwordnya. Pemiliknya sudah pernah mem-bypass-nya. Pada saat dibypass itu iOS berada pada versi 13.7, dan ponsel terkunci lagi ketika dimatikan. Jadi selama digunakan ponsel tidak boleh dimatikan atau direstart, terlebih lagi diupdate. Setelah beberapa waktu, berdasarkan pengakuan pemiliknya, ponsel tersebut disimpan di lemari hingga kehabisan baterai. Jadi secara otomatis ponsel mati. Setelah dinyalakan ponsel tidak bisa masuk ke home screen. Solusi untuk masalah itu adalah dengan melakukan bypass ulang.

Sebelum melakukan bypass, saya sempat melakukan upgrade iOS ke versi 14.7.1. Versi tersebut merupakan versi terbaru saat itu. Ada versi 15 namun masih BETA. Untuk mem-bypass icloud versi 14.7.1 sedikit berbeda dengan versi 13.7. Perbedaannya terletak pada versi tool yang lebih baru, yaitu Checkra1n dan FRP File AIO. Checkra1n yang digunakan untuk jailbreak menggunakan versi 0.12.4. Sedangkan FRP File AIO yang digunakan di sini menggunakan versi 2.7.

Untuk mem-bypass ini cukup mudah dan sebentar. Secara ringkas prosesnya adalah jailbreak dan Bypass Hello Screen atau Bypass Broken Baseband. Sebelum memulai prosesnya, siapkan perlatan berikut ini
  1. Checkra1n
  2. FRPFile AIO password: frpfile
  3. Flashdisk
  4. Kabel data

Proses Jailbreak

  1. Ekstrak file Justatech Checkra1n 0.12.4 Windows, lalu buka Rufus.
  2. Koneksikan flashdisk dan pada Rufus, pilih SELECT, lalu cari file boot (berkestensi .ISO).
  3. Klik START.
  4. Matikan PC, lalu masuk ke nyalakan kembali dan masuk ke booting menu. Pilih flashdisk yang baru saja dibuat bootable.
  5. Pilih QUIT, lalu ketikkan checkra1n -c kemudian enter.
  6. Koneksikan ponsel dengan kabel data. Lalu masuk ke mode DFU dengan menekan dan tahan tombol power & volume down (pada iphone 7, yang lain disesuaikan). Ketika ponsel berkedip mati, langsung lepas tombol power. Lalu ketika program mulai berjalan pada PC, langsung lepas tombol volume down. Tunggu prosesnya hingga selesai yang ditandai dengan pesan All done. Namun jika gagal, bisa diulangi lagi.

Proses Skip Hello Screen

  1. Ponsel konek ke PC
  2. Ektrak file FRPFILE AIO; pastikan antivirus dinonaktifkan. Lalu buka aplikasi FRPFILE AIO.
  3. Salin Serial Number, lalu klik Click here to register FREE. Maka akan otomatis membuka browser.
  4. Pilihlah situs yang paling atas.
  5. Geser ke bawah, dan tekan Click to Register. Tunggu beberapa saat.
  6. Paste-kan serial number lalu, klik SUBMIT.
  7. Kembali ke aplikasi FRPFile AIO, lalu klik BYPASS HELLO SCREEN. Tunggu beberapa saat. Jika gagal, pakai menu Bypass Broken Baseband.

Setelah semua proses berjalan, maka iPhone kita dapat masuk home screen dan dapat dipakai seperti biasa. Hanya saja tidak mendukung jaringan selular dan akun iCloud. Namun untuk log in iCloud di Appstore lancar. Dengan langkah-langkah tersebut, iPhone aman untuk dimatikan dan difactory reset. Namun jangan diflash atau diupdate, karena akan terkunci lagi.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>