Aplikasi Vidio untuk Android TV *Tested lancar

Aplikasi Vidio untuk STB root
Zaman sekarang ada banyak cara untuk menikmati siaran televisi. Sekarang ini orang bisa menikmati siaran televisi bisa melalui internet. Tentunya hal tersebut tidak lepas dari berbagai alat pendukungnya, yaitu bisa dengan smartphone, laptop, android TV, dan sebagainya. Selain itu tidak lupa platform live streaming, seperti UseeTV, Maxstream, dan Vision+. Dengan begitu siapa saja dapat menikmatinya asalkan internet lancar. Berhubung siaran yang terdapat di internet adalah berbasis digital, maka kualitas gambarnya jelas lebih unggul jika dibandingkan dengan TV analog. Terlebih lagi ada banyak channel televisi yang tersedia sesuai yang ditawarkan oleh setiap platform yang digunakan. Jadi kurang lebih asalkan ada internet maka kita bisa menikmati siaran televisi yang ada di seluruh dunia.

Ngomong-ngomong tentang platform streaming, Vidio adalah salah satu platform streaming terpopuler yang ada di Indonesia. Hal itu tidak terlepas dari ajang sepak bola Timnas Indonesia yang sering disiarkan secara eksklusif di sini. Antusiasme warga Indonesia terhadap sepak bola sangat tinggi. Mereka yang ingin menyaksikan laga tim sepak bola favoritnya berbondong-bondong mendownload, mandaftar, atau bahkan berlangganan di platform ini. Bisa dilihat pada saat ajang AFF 2020 di mana Indonesia sedang berlaga di situ, banyak sekali penonton aktif di platform ini. Setidaknya ada 2 juta penonton. Mereka mengaksesnya bisa dari web maupun aplikasi yang ada di ponsel atau TV Android.


Karena begitu populernya aplikasi Vidio, maka aplikasi ini bisa diletakkan dalam aplikasi wajib yang ada dalam Android TV. Karena selain live acara sepak bola, aplikasi ini menawarkan siaran langsung TV lokal dan berbagai film, serta masih banyak lagi. 

Akan tetapi ada beberapa masalah, ketika STB kita berstatus root. STB yang berstatus root tidak menemukan aplikasi Vidio di playstore dan tidak bisa menginstal aplikasi terbaru Vidio. Mungkin mereka membenamkan sistem keamanan pada aplikasi terbarunya sehingga membuatnya seperti itu. Jadi solusinya adalah menggunakan aplikasi Vidio versi lama. Di sini saya menggunakan STB ZTE B860H yang sudah diroot.

Meskipun aplikasi versi lama, untk tampilan dan fitur sudah cukup untuk kita nikmati. Jadi, buruan bagi yang ingin menikmati aplikasi ini di STB anda.
Vidio APK versi 1.26.1 Android TV  *jarang crash di STB B860H v5 Android 9 saya
Versi lain, bisa kunjungi link ini

Anda mungkin menyukai postingan ini

2 komentar

  1. Untuk aplikasi vidio sekarang kalau mau nonton yang premier harus aplikasi terbaru. Apakah ada solusi
    • Flashing firmware STB-nya yang sudah ada aplikasi vidio. Gunakan custom firmware atau firmware modifikasi, yang sudah diunlock atau root. Sudah saya coba.
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>