Cara mengatasi rufus yang error "This device is in use by another process..."

Mengatasi "This device is in use by another process..." pada Rufus
Tidak hanya para teknisi, aplikasi rufus sangat terkenal bagi yang ingin melakukan proses instal ulang sistem operasi PC seperti Windows. Aplikasi ini memiliki kelebihan yaitu ringan dan sifatnya portable, sehingga tidak perlu repot-repot diinstal. Soal kualitas, rufus sudah bisa menutupi kebutuhan soal pembuatan disk bootable. Kamu bebas membandingkan kemampuan Rufus dengan aplikasi lain supaya lebih tahu.

Mengenai bug, Rufus juga tidak luput dari bug. Entah itu karena dari Rufus itu sendiri atau dari settingan windows yang saya gunakan, Rufus pada versi tertentu contohnya di versi 3.17 selalu gagal saat digunakan untuk membuat bootable. Terdapat keterangan sebagai berikut.

Seperti biasanya, saya selalu mencari-cari solusinya di internet sekaligus mencari tahu penyebabnya. Dari hasil penjelajahan saya itu, saya mendapatkan kalau itu adalah bug dari Rufus itu sendiri. Banyak juga yang mengalami hal seperti itu ternyata. 

Nah di sini, saya berbagi cara mengatasinya. Pertama-tama, perlu diketahui bahwa masalah tersebut terjadi pada rufus versi baru, contohnya versi 3.17 ke depan. Jadi solusinya adalah menggantikannya dengan rufus versi lama. Hanya sederhana itu tips yang dilakukan.
Berikut ini saya bagikan rufus versi lama yang saya gunakan untuk menggantikan versi 3.17 yang error. 
Versi lainnya di sini

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>