Cara Memperkuat Sinyal TV Digital

Cara memperkuat sinyal TV digital supaya dapat channel banyak
Saat terdengar adanya peralihan dari sinyal analog ke sinyal digital, sebagian orang mulai berfokus pada televisi mereka di rumah. Entah itu tergiur akan kualitas gambar dari TV digital atau ingin mencoba hal-hal baru ataupun keduanya, mereka mulai mencari cara agar dapat menikmati siaran televisi digital tersebut.

Saat artikel ini dibuat, proses peralihan sedang berjalan dan masih terasa adanya sinyal yang tidak merata di tiap daerah. Sebenarnya sangat mudah agar dapat menikmati siaran TV digital tersebut. Bagi yang sudah memiliki TV analog, tinggal dibelikan STB DVB-T2. Akan tetapi, masalah yang muncul saat ini adalah soal sinyal. Seperti yang saya utarakan seblumnya, bahwa ada beberapa daerah yang tidak menjangkau sinyal TV digital terutama yang berada di pedalaman atau jauh dari pemancar. Tidak hanya itu, bahkan yang lokasiny di perkotaan juga ada yang mengalami hal tersebut. 

Langkah yang perlu ditempuh oleh konsumen saat ini adalah harus pintar-pintar setting antena mereka, yaitu bagaimana cara mendapatkan sinyal yang optimal. Jika seperti itu, antena dan booster tidak adalah suatu hal yang tidak bisa terpisahkan. Jadi, walaupun lokasinya dengat dengan pemancar namun pemasangan antenanya tidak sesuai maka sinyal yang ditangkap oleh televisi tidak optimal. 
 
Saya mendapatkan cerita dari seseorang di sebuah grup facebook. Dia bercerita bahwa sebelumnya pernah mengalami yang namanya susah dapat sinyal. Berbagai carapun ia jalani, mulai dari ganti antena, naik/turunin antena sampai pinjam booster kakak ipar (di pikiran boster rusak) ternyata sama saja. Ada yang menyarankan pakai colokan antena yang drat, namun setelah dicoba tetap sama saja. Terus lihat-lihat di youtube ada yang pakai penguat sinyal, namun setelah beli dan diaplikasikan hasil tetap zonk/sama sebelumnya. Tiap siang drop sinyalnya. 
Setelah kurang lebih 2 minggu baru muncul ide. Dia coba gabungkan semua dan alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan. Dapat 52 chanel. Sudah berjalan 2 bulanan full nonton tv digital.

Perlu ditekankan, bahwa langkah tersebut bisa saja akan beda hasilnya jika diaplikasikan di tempat lain. 
Link sumbernya ini

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>